Tautan-tautan Akses

Komandan Militer: Chavez Masih Presiden Venezuela


Presiden Hugo Chavez memberikan pidato kepada rakyat Venezuela dari Havana, Kuba (30/6).

Presiden Hugo Chavez memberikan pidato kepada rakyat Venezuela dari Havana, Kuba (30/6).

Presiden Venezuela Hugo Chavez baru saja menjalani dua operasi di Havana, Kuba, termasuk pengangkatan tumor ganas.

Panglima militer Venezuela mengatakan Presiden Hugo Chavez masih memimpin negara itu setelah ia menjalani dua operasi di Kuba, termasuk pengangkatan tumor ganas.

Jenderal Angkatan Darat Henry Rangel Silva mengatakan di televisi pemerintah hari Jumat bahwa kondisi Chavez membaik, dan berharap presiden berusia 56 tahun itu akan segera kembali ke Venezuela.

Presiden Chavez menegaskan dalam pidato kepada rakyat Venezuela yang ditayangkan di televisi Kamis malam bahwa ia menjalani operasi yang sukses di Kuba untuk membuang tumor yang mengandung "sel-sel kanker."

Ia tidak menyebutkan jenis kanker apa yang ia derita, tetapi menyuarakan harapan ia akan segera sembuh.

Chavez mengatakan operasi itu dilakukan setelah operasi awal di Kuba tiga minggu lalu tanggal 10 Juni untuk membuang bisul pada panggul. Keberadaannya yang lama di Kuba setelah operasi pertama menimbulkan desas-desus bahwa Chavez mungkin menderita kanker.

Hari Rabu, televisi pemerintah Venezuela menayangkan video Chavez sedang berjalan dan berbincang dengan sahabatnya, bekas pemimpin Kuba Fidel Castro. Juga hari Rabu, Venezuela membatalkan KTT para pemimpin Amerika latin dijadwalkan pekan depan di Caracas karena status kesehatan Chavez.

XS
SM
MD
LG