Tautan-tautan Akses

Komandan Front Nusra Tewas di Suriah


Para anggota pasukan keamanan Suriah memeriksa bangkai bus yang terkena ledakan bom di Damaskus (1/2). (Reuters/Omar Sanadiki)

Para anggota pasukan keamanan Suriah memeriksa bangkai bus yang terkena ledakan bom di Damaskus (1/2). (Reuters/Omar Sanadiki)

Front Nusra merupakan saingan Negara Islam (ISIS) yang berusaha merebut sejumlah wilayah di Suriah dan menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

Komandan militer tertinggi Front Nusra yang berafiliasi dengan al-Qaida di Suriah tewas, Kamis (5/3), dalam serangan yang tampaknya menyasar pertemuan tingkat tinggi kelompok itu.

Abu Humam al-Shami tewas bersama dengan beberapa anggota Front Nusra lainnya.

Media pemerintah Suriah melaporkan, pasukan pemerintah melangsungkan serangan terhadap kelompok militan itu di propinsi Idlib. Kelompok Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris melaporkan, al-Shami tewas namun tidak mengatakan siapa yang bertanggung jawab.

Seorang petinggi kelompok militan itu mengatakan, kematiannya merupakan pukulan besar bagi Front Nusra.

Front Nusra merupakan saingan Negara Islam (ISIS) yang berusaha merebut sejumlah wilayah di Suriah dan menggulingkan Presiden Bashar al-Assad. Kelompok itu merupakan target serangan udara pasukan koalisi di Suriah.

XS
SM
MD
LG