Tautan-tautan Akses

Kolombia Selidiki Penyebab Kebakaran Bis


Polisi membungkus jenazah korban tewas dalam kebakaran bis di kota Fundacion, Kolombia yang menewaskan 32 siswa (foto: dok).

Polisi membungkus jenazah korban tewas dalam kebakaran bis di kota Fundacion, Kolombia yang menewaskan 32 siswa (foto: dok).

Pihak berwenang Kolombia tengah melakukan penyelidikan atas kebakaran sebuah bis yang menewaskan 32 siswa dan melukai 20 lainnya.

Pihak berwenang Kolombia telah menangkap supir sebuah bis yang terbakar, menewaskan 32 siswa dan melukai 20 lainnya. Kebakaran terjadi ketika bis ini sedang melakukan perjalanan pulang seusai mengikuti acara kebaktian di gereja.

Luz Estella Duran – walikota desa Fundacion di mana tragedi itu terjadi mengatakan beberapa saksi mata melihat supir meninggalkan bis yang dipadati anak-anak ketika ia turun dari bis untuk mengisi tanki bahan bakar dengan kontainer gas portabel.

Sembilan di antara 20 siswa dan orang dewasa yang menderita luka bakar itu berada dalam kondisi serius.

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos Senin (19/5) malam menuju ke desa di dekat pesisir Karibia itu untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang sebagian besar adalah keluarga miskin. Ia mengumumkan satu hari berkabung nasional. Santos juga mendesak dilakukannya penyelidikan menyeluruh agar insiden serupa tidak terulang lagi.
XS
SM
MD
LG