Tautan-tautan Akses

Koalisi Pimpinan Saudi Kembali Serang Pemberontak Yaman


Pemberontak Syiah Houthi dan para pendukungnya melakukan unjuk rasa menentang serangan udara Saudi di Sana'a, Yaman hari Jumat (10/4).

Pemberontak Syiah Houthi dan para pendukungnya melakukan unjuk rasa menentang serangan udara Saudi di Sana'a, Yaman hari Jumat (10/4).

Serangan-serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi hari Jumat (10/4) menghantam Yaman untuk hari ke 16 berturut-turut.

Serangan-serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi hari Jumat (10/4) menghantam Yaman untuk hari ke 16 berturut-turut, menyasar lokasi-lokasi penyimpanan senjata yang digunakan pemberontak Syiah Houthi di ibukota Sana’a.

Para saksi mata mengatakan serangan-serangan itu menghantam Kementrian Pertahanan dan fasilitas-fasilitas lain termasuk sebuah kamp militer yang diyakini di kuasai oleh pasukan pemberontak pendukung Presiden Ali Abdullah Saleh.

Pemberontak menguasai Sana’a dan hendak merebut Aden, kota utama di Yaman selatan selagi mereka memerangi pasukan yang mendukung Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang didukung internasional dan baru-baru ini melarikan diri dari Yaman.

Seorang juru bicara Pentagon hari Jumat mengatakan Aden menjadi “rebutan” tapi tidak diragukan pemberontak Houthi menguasai sebagian besar kota itu.

Beberapa jam sebelumnya, Aden digempur serangan udara hebat di malam hari oleh koalisi pimpinan Arab Saudi yang menarget pemberontak Shiah yang diyakini didukung oleh Iran.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG