Tautan-tautan Akses

AS

Klub New England Patriots Raih Gelar Super Bowl ke-4


Quarterback New England Patriots, Tom Brady (12) memberi aba-aba kepada rekannya dalam pertandingan Super Bowl melawan Seattle Seahawks, Minggu (1/2) malam.

Quarterback New England Patriots, Tom Brady (12) memberi aba-aba kepada rekannya dalam pertandingan Super Bowl melawan Seattle Seahawks, Minggu (1/2) malam.

Klub New England Patriots keluar sebagai juara Super Bowl 2015 setelah mengalahkan klub Seattle Seahawks 28-24 dalam pertandingan Minggu (1/2) malam di Phoenix, Arizona.

Hari Minggu (1/2) adalah hari libur tidak resmi di Amerika sewaktu jutaan warga AS berkumpul di depan televisi untuk menonton final kejuaraan Liga Sepakbola Nasional Amerika atau NFL (National Football League), yang dikenal dengan sebutan 'Super Bowl'.

Pertandingan ini adalah acara televisi yang paling banyak ditonton setiap tahun di Amerika, ditambah jutaan warga lain yang menonton dari berbagai belahan dunia.

Pertandingan tahun ini adalah acara Super Bowl ke-49, dan menampilkan juara bertahan Seattle Seahawks dari negara bagian Washington melawan pemenang tiga kali Super Bowl, klub New England Patriots dari negara bagian Massachusetts.

Klub New England Patriots akhirnya keluar sebagai juara Super Bowl setelah berhasil menang dengar skor 28-24. Ini adalah gelar Super Bowl ke-4 bagi klub Patriots sejak tahun 2001.

Patriots sempat tertinggal 10 poin pada awal babak terakhir atau babak ke-empat dengan skor 14-24, setelah pada waktu jeda (istirahat) kedua klub berbagi angka sama kuat 14-14.

Quarterback Patriots, Tom Brady kemudian mencetak dua kali touchdowns untuk mengungguli Seattle Seahawks dengan 28-24 pada saat pertandingan tersisa dua menit. Klub Seahawks yang sudah tinggal 1 yard lagi untuk meraih kemenangan dengan mencetak touchdown, gagal melakukannya karena lemparan quarterback Russel Wilson berhasil ditangkap pemain lawan dan memupus harapan Seahawks untuk mempertahankan gelar Super Bowl pertamanya tahun lalu.

Tom Brady, quarterback klub Patriots yang sudah 6 kali tampil dalam Super Bowl (dan memenangkan 4 kali), kembali terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP (most valuable player) dalam Super Bowl kali ini.

Super Bowl adalah acara yang paling ditunggu-tunggu warga Amerika. Karena populernya acara ini, perusahaan-perusahaan juga bersaing untuk menampilkan iklan yang paling menarik di layar televisi dengan harapan bisa menarik minat konsumen.

Harga tiket resmi untuk pertandingan tahun ini berkisar antara 800 hingga 1900 dolar. Tetapi para fans sebenarnya membayar beberapa ratus dolar lebih banyak untuk memperoleh tempat duduk di Stadion Universitas Phoenix di Arizona itu.

XS
SM
MD
LG