Tautan-tautan Akses

Konsentrasi di Politik, Klitschko Lepas Gelar Kelas Berat Tinju WBC


Juara dunia tinju kelas berat WBC, Vitali Klitschko saat memimpin protes anti pemerintah di Kiev, Ukraina (8/12).

Juara dunia tinju kelas berat WBC, Vitali Klitschko saat memimpin protes anti pemerintah di Kiev, Ukraina (8/12).

Juara dunia tinju kelas berat WBC, Vitali Klitschko dari Ukraina hari Senin (16/12) melepaskan titelnya dan akan memfokuskan diri sebagai pemimpin oposisi Ukraina.

Juara dunia tinju kelas berat, Vitali Klitschko dari Ukraina telah melepaskan titelnya dan mengatakan tidak berharap bakal naik ring lagi karena ia sekarang memusatkan perhatian pada politik serta peranannya sebagai pemimpin oposisi Ukraina.

Organisasi World Boxing Council (WBC) hari Senin (16/12) mengumumkan Klitschko sebagai ‘Champion Emeritus’, atau juara yang mengambil cuti pensiun. Keputusan WBC ini mengandung makna ia dapat menantang langsung juara baru seandainya ia bermaksud melanjutkan karier sebagai petinju.

Tetapi Klitschko mengatakan melihat perkembangan sekarang ia tidak dapat membayangkan ia bisa melanjutkan karier tinjunya.

Menurutnya, ia akan memfokuskan diri pada politik di negerinya karena merasa rakyat membutuhkannya. Vitali Klitschko yang berumur 42 tahun mempunyai rekor 45 menang 41 di antaranya dengan KO dan 2 kalah.

Bulan Oktober lalu, pemimpin oposisi Vitali Klitschko mengatakan ia akan menantang Presiden Ukraina Viktor Yanukovych dalam pemilihan Presiden mendatang di negara itu yang dijadwalkan berlangsung tahun 2015.

Vitali Klitschko membuat pengumuman itu di parlemen tanggal 24 Oktober lalu, tidak lama setelah majelis partai yang berkuasa mengesahkan RUU yang membuatnya sulit bagi dia untuk mencalonkan diri karena dia berstatus penduduk tetap di Jerman.
XS
SM
MD
LG