Tautan-tautan Akses

Klinsmann Ajak Warga AS Bolos Kerja untuk Tonton Pertandingan


Pelatih nasional tim AS, Jurgen Klinsmann, dalam sebuah pertandingan melawan Azerbaijan di San Francisco, California (27/5). (Reuters/Stephen Lam)

Pelatih nasional tim AS, Jurgen Klinsmann, dalam sebuah pertandingan melawan Azerbaijan di San Francisco, California (27/5). (Reuters/Stephen Lam)

Dengan gaya surat dokter, Klinsmann menulis pada para atasan dan meminta mereka untuk memaafkan staf mereka jika absen karena menonton pertandingan dengan Jerman.

Kepala pelatih tim sepakbola Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, menulis surat lucu-lucuan dengan tulisan tangan kepada para penggemar tim di Amerika untuk bolos kerja Kamis (26/6) agar bisa menonton pertandingan Piala Dunia melawan Jerman.

AS memiliki kualifikasi untuk babak kedua turnamen jika bermain seri atau menang melawan Jerman di Recife, Brazil, dalam pertandingan yang dimulai tengah hari waktu timur.

Dengan gaya surat dokter, Klinsmann menyasar para atasan dan meminta mereka untuk memaafkan staf mereka jika absen.

Surat itu didistribusikan di jaringan-jaringan sosial oleh lembaga U.S. Soccer.

"Saya mengerti absennya pegawai ini dapat mengurangi produktivitas di tempat bekerja, namun saya jamin hal itu adalah untuk urusan yang penting," tulis Klinsmann.

"#USMNT (Tim Nasional Pria AS) memiliki pertandingan Piala Dunia kritis melawan Jerman dan kami perlu dukungan penuh dari seluruh bangsa supaya dapat maju ke babak berikutnya. Ngomong-ngomong, Anda seharusnya bertindak sebagai pemimpin yang baik dan mengambil hari libur juga. Ayo AS! Tertanda, Jurgen Klinsmann, Kepala Pelatih, Tim Nasional AS."

Ketertarikan akan tim Klinsmann dan Piala Dunia pada umumnya telah mencapai tingkat baru di Amerika Serikat dengan jumlah penonton yang mencapai rekor dan peliputan media yang meluas.

Acara-acara nonton bersama di bar dan wilayah publik juga telah meningkat. (Reuters/Simon Evans)

XS
SM
MD
LG