Tautan-tautan Akses

Marcel Kittel Juarai Etape ke-12 Tour de France


Pebalap sepeda team Argos-Shimano, Marcel Kittel asal Jerman berhasil menjuarai etape ke-12 Tour de France, Kamis 11/7 (foto: dok).

Pebalap sepeda team Argos-Shimano, Marcel Kittel asal Jerman berhasil menjuarai etape ke-12 Tour de France, Kamis 11/7 (foto: dok).

Pebalap sepeda Jerman, Marcel Kittel menyusul dan langsung menyalip menjelang garis finish untuk merebut kemenangan etape ketiga dalam tour ini.

Pebalap sepeda Jerman yang bertanding atas nama team Argos-Shimano, Marcel Kittel menyalip Mark Cavendish tepat di depan garis finish untuk memenangkan etape ke-12 dalam Tour de France dengan melakukan sprint menjelang garis finish hari Kamis. Pebalap Inggris Chris Froome mengamankan tempatnya dalam peloton untuk mempertahankan pimpinan klasemen.

Cavendish pertama-tama unggul di depan tetapi Kittel menyusul dan langsung menyalip menjelang garis finish untuk merebut kemenangan etape yang kedua dalam tiga hari belakangan, dan ketiga dalam lomba ini.

Lomba Tour de Frace sejauh ini menegangkan dan kira-kira 20 pembalap terjebak dalam kecelakaan menjelang garis finish, beberapa pembalap terjebak di bawah tumpukan sepeda pembalap lainnya ketika para pembalap saling menyalip.

Setelah etape ke-12, pemegang ‘yellow jersey’ Chris Froome masih memimpin dari Alejandro Valverde dengan waktu 3 menit, 25 detik, dan unggul 3 menit 54 detik di depan pemegang gelar juara dua kali Tour de France Alberto Contador.
XS
SM
MD
LG