Tautan-tautan Akses

Kisah Rapper Korea Psy Dijadikan Buku Komik


Penyanyi rap Korea Selatan Psy berpose dalam konferensi pers untuk konsernya "Happening" di Seoul (13/4). (AP/Kin Cheung)

Penyanyi rap Korea Selatan Psy berpose dalam konferensi pers untuk konsernya "Happening" di Seoul (13/4). (AP/Kin Cheung)

Kesuksesan rapper Korea Selatan Psy dalam mencapai popularitas global telah diabadikan dengan diterbitkannya buku komik berjudul "Fame: Psy".

Kisah sukses rapper Korea Selatan Psy dalam meraih ketenaran global dengan lagu hitnya “Gangnam Style” sekarang telah dijadikan buku komik berwarna yang dramatis.
"Fame:Psy", yang dijual di di Amerika Serikat dan Korea Selatan mulai Rabu (1/5), fokus terutama pada proses pembuatan “Gangnam Style,” yang melemparkan pria itu ke popularitas global dan menjadi lagu terpopuler di YouTube dengan 1,5 miliar hit.

“Apakah ia jatuh dari langit? Apakah ia muncul bumi?” – demikian komik itu dimulai, dengan ilustrasi yang menunjukkan Psy, dalam jas dan gerakan menunggang kuda khasnya, turun dari surga dan menerobos bumi.

“Pada akhir musim panas 2012, seorang rapper Asia yang hampir tak dikenal memasang video musik di YouTube. Lagu itu meledak dalam popularitas,” lanjut kisah komik 26 halaman yang diterbitkan oleh Bluewater Productions di AS dan perusahaan Korea Selatan “able”.

“Badannya gempal dan gaya panggung yang dinamis menarik perhatian orang. Psy bukan bintang pop biasa.”

Cerita berlanjut dengan karir awal Psy, pembuatan video sampai adegan Psy mengajari Sekretaris Jenderal Ban Ki-moon menari dan penampilannya di depan Presiden AS Barack Obama.

Komik tersebut, yang juga menyentuh kisah masa lalu Psy yang tak menggembirakan seperti dakwaan memiliki mariyuana pada 2002, juga berisi panduan menari ala Psy.

Komik diakhiri dengan peluncuran video kedua Psy “Gentleman” bulan lalu. Video tersebut telah ditonton 260 juta kali di YouTube, memecahkan rekor sebelumnya untuk lagu yang diluncurkan hari pertama, serta mencapai posisi kelima dalam Billboard Hot 100 minggu lalu. (Reuters)
XS
SM
MD
LG