Tautan-tautan Akses

Applikasi Facebook Messenger sebentar lagi akan dapat digunakan untuk mengirim uang ke teman-teman.

Facebook mengumumkan terobosan baru ini, Selasa, menargetkan generasi baru yang tidak terpisahkan dengan ponsel mereka dan kebanyakan jarang membawa uang tunai.

Dengan fitur baru ini, Facebook akan dapat bersaing dengan layanan-layanan serupa seperti yang ditawarkan PayPal, Venmo dan juga Snapchat.

Fitur pengiriman uang ini bisa digunakan dengan menghubungkan akun dengan kartu debit. Facebook Messenger dapat diunduh untuk iPhone dan ponsel Android dan juga dapat digunakan di PC.

Pembayaran akan diproses oleh Facebook yang menjamin keamanan fitur ini. Untuk sementara ini, fitur pengiriman uang baru ditawarkan Facebook untuk para pengguna di Amerika Serikat, tapi tampaknya akan segera diperluas untuk mencakup negara-negara lain.

Untuk mengirim uang, pengguna aplikasi Facebook Messenger dapat menyentuh tanda "$" di sebelah ikon-ikon untuk mengirim foto, stiker, atau tanda jempol. Kemudian, masukkan jumlah uang yang akan dikirim, sentuh tanda "bayar" di pojok kanan atas dan masukkan nomor kartu debit. Untuk menerima uang untuk pertama kalinya, masukkan nomor kartu.

Setelah memasukkan nomor kartu, pengguna dapat membuat nomor PIN yang akan digunakan untuk mengirim uang. Pengguna iPhone atau iPad dengan Touch ID (identifikasi dengan sidik jari) dapat menggunakan Touch ID untuk mengesahkan transaksi.

Untuk mengatasi kekhawatiran mengenai aman tidaknya transaksi dengan Messenger, Facebook mengingatkan bahwa setiap harinya mereka menerima transaksi pembayaran dalam hitungan jutaan dolar dari pengiklan dan pemain game.

Sistem pembayaran ini disimpan dalam jaringan yang berbeda dari bagian-bagian Facebook lainnya dan berada dalam pengawasan khusus, ujar Facebook dalam posting blognya, Selasa.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG