Tautan-tautan Akses

AS

Kincir Raksasa Baru Semarakkan Washington DC


Sebuah wahana hiburan kincir raksasa atau Ferris Wheel terbaru kini menyemarakkan Washington D.C. Diberi nama Capital Wheel, kincir raksasa ini salah satu dari sedikit kincir di dunia yang terletak di atas air.

Capital Wheel menjulang setinggi 55 meter di atas Sungai Potomac dengan panorama area Washington D.C.

Penduduk setempat, Lashonda Johnson mengatakan ia bisa melihat daerah tempat tinggalnya dari sudut pandang yang baru.

“Dari atas kita bisa melihat gedung Capitol, museum-museum dan juga arus lalu-lintas. Pokoknya tenang sekali.”

Capital Wheel ini berlokasi di Oxon Hill, Maryland tepatnya di National Harbor, sebuah area rekreasi yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, restoran, dan hotel. Capital Wheel memiliki 42 gondola dengan kapasitas mengangkut 336 orang, lengkap dengan pendingin dan penghangat udara. “Tujuannya agar para pengunjung dapat lebih santai menikmati wahana ini,” kata Kent Digby, Direktur Operasional di National Harbor.

“Gerak gondolanya sangat halus, bahkan Anda pun akan tidak sadar bahwa gondolanya sedang berputar. Kita bisa memahami rasa nyaman dan aman yang diinginkan oleh pengunjung,” tambahnya.

Biaya naik wahana ini 15 dollar per orang untuk 15 menit.

Mark Poliquin, seorang pengunjung yang datang dari Connecticut berkata biayanya pantas.

“Kualitas oke, gondola ber-AC, dan ada musik juga,” ujarnya.

Dalam pembuatannya, Capital Wheel memakan biaya 15 juta dollar. Dibangun di Amerika Serikat namun beberapa bagiannya berasal dari Jerman serta gondolanya berasal dari Switzerland. Capital Wheel mengingatkan kita pada kincir London Eye, yang sempat menjadi wahana kincir terbesar di dunia hingga tahun 2006. Kini London Eye disaingi oleh kincir High Roller di Las Vegas dengan tinggi 167 meter. Lalu diikuti oleh Singapore Flyer dan Star of Nanchang di Cina.

Seorang turis asal Cina, Qumae Yang sangat puas dengan pemandangan yang ia lihat dari Capital Wheel.

“Pemandangannya sangat indah,” ujarnya.

Yavor Todorov, turis asal Bulgaria awalnya mengatakan kalau ia berkunjung karena ajakan anaknya, namun akhirnya mengakui kalau wahana ini benar-benar menyenangkan.

“Seru! Kalian bisa lihat seluruh Washington DC,” tambahnya.

Setiap gondola bisa memuat 8 orang, kecuali gondola VIP yang hanya bisa memuat 4 orang. Untuk gondola VIP dikenakan biaya 50 dollar per orang dan bisa membawa botol wine.

“Saya menyebutnya Ferrari kecil. Dilapisi kulit berwarna merah dan hitam, dilengkapi dengan pendingin anggur dan juga ada TV pop-up. Saya yakin akan banyak pasangan melamar kekasihnya di gondola VIP ini,” tambah Digby, Direktur Operasional.

Hal menarik lainnya adalah wahana ini memiliki pertunjukan lampu yang bisa diprogram menjadi ribuan warna sinar yang berbeda.

“Lebih dari 1,6 milyar sinar dan dalam beragam warna pelangi”, katanya.

Capital Wheel buka setiap hari dan diprediksi akan menyedot 800.000 pengunjung pada tahun ini.
XS
SM
MD
LG