Tautan-tautan Akses

Kim Jong Un Tegur Ahli Meteorologi Korea Utara Karena Sering Keliru


Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat memberikan pengarahan di Lembaga Hydro Meteorologi Korea Utara (Foto: dok).

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat memberikan pengarahan di Lembaga Hydro Meteorologi Korea Utara (Foto: dok).

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un secara terbuka memarahi ahli meteorologi negaranya, dengan mengatakan mereka memberikan terlalu banyak perkiraan cuaca yang salah.

Kantor berita resmi Korea Utara mengatakan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberi teguran kepada para ahli eteorologi di negaranya dalam kunjungan baru-baru ini ke Lembaga Hydro Meteorologi Korea Utara.

Laporan itu mengatakan para ahli meteorologi itu mendapat "bimbingan lapangan" dari pemimpin muda itu, yang sering disebut sebagai orang yang memiliki pengetahuan tak terbatas mengenai segala sesuatu dari seni sampai ilmu pengetahuan nuklir.

Gambar-gambar yang diposting online menunjukkan para pekerja yang penuh perhatian dan berwajah tegang mendengarkan pembicaraan Kim, yang menyesalkan bahwa "pengamatan meteorologi belum dilakukan secara modern dan ilmiah" di negaranya.

Kim mengeluh bahwa "hanya ketika pengamatan meteorologi dan perkiraan cuaca dilakukan dengan benar maka baru mungkin melindungi kehidupan dan properti rakyat dari bencana yang disebabkan oleh fenomena iklim yang abnormal."

Negara miskin itu terpukul tahun ini oleh kekeringan di musim semi terburuk dalam lebih dari tiga dekade, menyebabkan ribuan hektar tanaman rusak.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG