Tautan-tautan Akses

Kim Jong-il dan Putera Penerusnya Pimpin Parade Militer di Pyongyang


Putera pemimpin Korea Utara Kim Jong-il, Kim Jong-un, bertepuk tangan saat menyaksikan parade militer akbar di Pyongyang hari ini.

Putera pemimpin Korea Utara Kim Jong-il, Kim Jong-un, bertepuk tangan saat menyaksikan parade militer akbar di Pyongyang hari ini.

Putra Kim Jong-il ini tampil bersama ayahnya memimpin parade militer dalam rangka ulang tahun ke-65 Partai Komunis.

Putra bungsu pemimpin Korea Utara Kim Jong-il, penerus yang dipersiapkan untuk memimpin Korea Utara, tampil hari ini bersama ayahnya untuk memimpin parade militer terbesar di Korea Utara dalam bertahun-tahun.

Putra tersebut, Kim Jong-un, yang masih berusia 27 tahun, memimpin parade yang merayakan ulang tahun ke-65 Partai Komunis yang berkuasa di negara ini. Ribuan pasukan berbaris melalui jalan-jalan ibukota Pyongyang di tengah sorak-sorai dari para penonton, mirip dengan suasana parade militer Uni Soviet pada masa Perang Dingin.

Parade ini disiarkan langsung oleh televisi pemerintah, satu hal yang tidak lazim di Korea Utara, d imana penyiaran selalu harus melalui sensor yang ketat. Parade militer ini mempertunjukkan rudal, tank dan berbagai persenjataan Korea Utara lainnya.

Kim Jong-il baru-baru ini mengkonfirmasi rencana suksesi ini, yang mendudukkan Kim Jong-un sebagai penerus dirinya.

XS
SM
MD
LG