Tautan-tautan Akses

AS

Pegawai AS yang Tolak Keluarkan Surat Nikah untuk Gay Mengaku Bertemu Paus


Kim Davis (kanan) bersama bakal Capres Partai Republik Mike Huckabee setelah dibebaskan dari tahanan di Grayson, Kentucky (8/9).

Kim Davis (kanan) bersama bakal Capres Partai Republik Mike Huckabee setelah dibebaskan dari tahanan di Grayson, Kentucky (8/9).

Kim Davis, petugas catatan sipil pengadilan negeri di negara bagian Kentucky yang menolak mengeluarkan surat nikah kepada pasangan sesama jenis, mengaku telah bertemu Paus Fransiskus hari Kamis lalu (24/9).

Panitera pengadilan negeri kota Rowan di negara bagian Kentucky yang menolak mengeluarkan surat nikah kepada pasangan sesama jenis mengatakan, ia secara diam-diam bertemu Paus Fransiskus dalam kunjungan pemimpin Gereja Katolik Roma itu pekan lalu ke Washington DC.

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Kim Davis, mengatakan, ia dan suaminya bertemu paus dalam waktu singkat hari Kamis (24/9) lalu di Kedubes Vatikan, di Washington DC.

Kim Davis mengatakan Paus memberi dirinya dan suaminya masing-masing sebuah rosario, serta mengucapkan terima kasih atas keberaniannya dan memintanya untuk tabah.

Davis dipenjara selama enam hari sebelumnya bulan ini karena menolak perintah hakim federal untuk mengeluarkan surat nikah pada pasangan sejenis.

Dengan alasan keyakinan agama Kristennya, ia menolak melakukan itu meskipun ada keputusan Mahkamah Agung Amerika Juni lalu yang melegalkan pernikahan sejenis di seluruh Amerika. [ab]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG