Tautan-tautan Akses

Khamenei Tolak Penyelidikan PBB Soal Pembunuhan Mantan PM Lebanon


Pemimpin agung Iran, Ayatollah Ali Khamenei

Pemimpin agung Iran, Ayatollah Ali Khamenei

Televisi pemerintah mengutip pemimpin agung Iran itu hari Senin dalam lawatannya dengan Emir Qatar Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani.

Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan keputusan akhir sebuah pengadilan dukungan PBB terhadap pembunuhan mantan Perdana Menteri Lebanon, Rafiq Hariri, tidak sah.

Televisi pemerintah mengutip pemimpin agung itu hari Senin dalam lawatannya dengan Emir Qatar Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani.

Laporan-laporan media mengatakan, pengadilan itu kemungkinan akan menuduh para anggota kelompok militan Syah, Hezbollah, terlibat pembunuhan terhadap Hariri dan 22 orang lainnya dalam ledakan di pusat kota Beirut.

Iran adalah pendukung Hezbollah, yang dianggap sebagai kelompok teroris oleh negara-negara Barat. Para pemimpin Hezbollah telah mengancam akan membalas dendam jika ada anggotanya yang didakwa.

Pemimpin Hezbollah, Hassan Nasrallah, menyebut pengadilan dukungan PBB itu sebuah konspirasi dan berjanji untuk menggagalkan usaha-usaha untuk menuduh para anggota Hezbollah.

XS
SM
MD
LG