Tautan-tautan Akses

Khamenei: Serangan Paris 'Terorisme Asal-Asalan'


Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menyebut serangan di Paris sebagai terorisme asal-asalan (foto: dok).

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menyebut serangan di Paris sebagai terorisme asal-asalan (foto: dok).

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei hari Minggu (29/11) menyebut serangkaian serangan di Paris sebagai "terorisme buta" atau terorisme asal-asalan.

Kantor berita resmi Iran IRNA mengutip pemimpin tertinggi negara itu Ayatollah Ali Khamenei yang menyebut serangkaian serangan di Paris sebagai "terorisme buta" atau terorisme asal-asalan.

Pernyataan yang dilaporkan IRNA hari Minggu (29/11) itu merupakan reaksi pertama Khamenei terhadap serangan di mana beberapa jihadis membunuh 130 orang dan melukai ratusan lainnya. Sebelumnya pemerintah Iran telah mengutuk serangan itu.

Khamenei mengatakan “kejadian pahit yang diakibatkan oleh terorisme buta di Perancis” itu menggerakkannya untuk mengeluarkan pernyataan tersebut. Ditambahkannya, ia juga “terusik” dengan pertumpahan darah antara Israel dan Palestina, juga atas aksi kekerasan oleh kelompok ISIS di Irak, Suriah dan Lebanon.

Iran tidak mengakui Israel dan mendukung kelompok-kelompok anti-Israel seperti Hamas di Palestina dan Hezbollah di Lebanon. [em/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG