Tautan-tautan Akses

KFC Jadi Restoran Cepat Saji Pertama AS di Myanmar


Karyawan KFC menyambut para pengunjung saat pembukaan cabang restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) pertama di Ranggon, Myanmar (30/6).

Karyawan KFC menyambut para pengunjung saat pembukaan cabang restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) pertama di Ranggon, Myanmar (30/6).

Ratusan pelanggan yang lapar bersemangat menyantap sajian restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Yangon, Selasa, restoran cepat saji pertama yang dibuka di kota terbesar Myanmar ini.

Sebelum dibuka pada jam makan siang, puluhan orang berbaris, beberapa di antara mereka telah menunggu berjam-jam untuk dapat membeli ayam goreng Kentucky Fried Chicken yang tersohor ini.

Kebanyakan pelanggan puas dengan pengalaman pertama mereka menikmati KFC, tampak berpose 'selfie' dengan kotak besar berisi ayam goreng dan minuman soda mereka.

KFC merupakan salah satu dari beberapa merek Barat yang memasuki pasar Myanmar sejak kekuasaan militer langsung di negara ini berakhir tahun 2011, yang mendorong penghapusan sebagian sanksi dari AS dan Eropa.

Myanmar saat terisolasi di bawah pemerintahan diktator selama lebih dari 50 tahun, adalah salah satu negara termiskin di dunia.

Chevrolet, Ford, Coca-Cola dan Pepsi adalah sebagian nama dari Amerika yang sudah membuka bisnis mereka di Myanmar. Negara ini diharapkan akan dapat mencatat laju perekonomian 8,3 persen di tahun 2015.

Materi dari laporan ini diambil dari AFP dan Reuters.

XS
SM
MD
LG