Tautan-tautan Akses

Ketua Parlemen Korea Utara Berkunjung ke Indonesia


Ketua Parlemen Korut Kim Yong-nam (kiri) didampingi Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta (14/5).

Ketua Parlemen Korut Kim Yong-nam (kiri) didampingi Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta (14/5).

Ketua parlemen Korea Utara Kim Yong-nam berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk memberi penghormatan kepada para Pahlawan, Senin (14/5).

Kunjungan ke TMP Kalibata, Jakarta ini merupakan salah satu kegiatan dalam empat hari kunjungan Kim Yong-nam ke Indonesia. Kim disambut para pejabat Indonesia dan meletakkan karangan bunga di sana.

Ketua parlemen Korut tiba di Indonesia hari Minggu (13/5) dalam kunjungannya yang ke-tiga ke Indonesia. Kunjungannya kali ini bersama delegasi yang mencakup tiga pejabat setingkat menteri.

Kim dijadwalkan akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari Selasa, dan juga akan berkunjung ke parlemen.

Menurut para pejabat Indonesia, pertemuan itu diselenggarakan untuk memperkuat hubungan antara kedua negara sejak dimulainya hubungan diplomatik kedua negara pada tahun 1961, pada era pemerintahan Soekarno.

Kim Yong-nam juga menjabat sebagai kepala negara de facto Korea Utara karena pendiri negara itu, Kim Il-Sung, yang meninggal tahun 1994, telah dinyatakan sebagai presiden abadi.

Kim Il-Sung menyerahkan kekuasaan kepada puteranya, Jong-Il, yang menyerahkan kepemimpinan kepada anaknya, Jong-Un sebelum ia meninggal pada Desember lalu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG