Tautan-tautan Akses

Ketua Uni Eropa Berkunjung ke Timur Tengah Bicarakan Proses Perdamaian


Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton

Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton

Pejabat Uni Eropa Catherine Ashton akan menemui para pemimpin Israel di Yerusalem hari ini dan para pejabat Palestina besok di Ramallah.

Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton berkunjung ke Timur Tengah pada hari Rabu untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Israel dan Palestina mengenai usaha menghidupkan kembali pembicaraan perdamaian yang macet.

Harian The Jerusalem Post mengatakan Ashton akan bertemu dengan para pemimpin Israel di Yerusalem hari ini dan dengan para pejabat Palestina pada hari Kamis di Ramallah.

Ashton mengatakan tidak ada pilihan lain selain solusi yang dirundingkan. Dalam pernyataan yang dirilis oleh kantornya, ia menambahkan Uni Eropa ingin melihat Israel dan negara Palestina yang berdaulat dan dapat bertahan “hidup berdampingan dalam perdamaian dan keamanan.”

Perundingan langsung antara Israel dan Palestina gagal pada akhir September setelah penundaan Israel terhadap pembangunan permukiman habis masa berlakunya. Palestina telah mengatakan mereka tidak akan berunding sementara pembangunan oleh Israel berlanjut di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, daerah-daerah yang mereka inginkan sebagai bagian negara di masa depan

XS
SM
MD
LG