Tautan-tautan Akses

Ketua Mayoritas Senat AS: Partai Republik Tak Mau Kompromi dalam Krisis Utang


Pemimpin Mayoritas Senat Amerika, Senator Harry Reid (kanan).

Pemimpin Mayoritas Senat Amerika, Senator Harry Reid (kanan).

Senator Harry Reid menuduh para anggota DPR Fraksi Republik mendorong Amerika ke 'ujung jurang kegagalan membayar utang'.

Pemimpin Mayoritas Senat Amerika Harry Reid menuduh anggota DPR Fraksi Republik mendorong Amerika ke "ujung jurang kegagalan membayar utangnya," dengan menolak kompromi dalam perundingan anggaran yang berisiko tinggi.

Dalam sebuah pernyataan menyusul pertemuan darurat Sabtu malam dengan para pemimpin DPR, Harry Reid mengatakan dia hanya akan menerima kesepakatan yang menaikan pagu utang Amerika sebesar $14,3 triliun hingga tahun tahun 2012. Ia mengatakan tidak akan mendukung perpanjangan untuk jangka pendek.

Belum ada tanggapan segera dari Fraksi Republik di DPR, Pemimpin Senat minoritas Mitch McConnell dan Ketua DPR, John Boehner.
Sumber-sumber mengatakan anggota DPR diharapkan menunjukkan kemajuan hari Minggu pukul empat sore waktu setempat, sebelum pasar keuangan Asia dibuka, mengenai rencana menaikkan pagu utang.

Fraksi Republik menolak meningkatkan pagu utang tanpa pengurangan besar dalam defisit. Mereka ingin melakukan pengurangan melalui pemotongan anggaran, sementara fraksi Demokrat mendukung melalui peningkatan pajak pendapatan, yang ditentang fraksi Republik.
Amerika harus meningkatkan pagu utang sebelum tanggal 2 Agustus, untuk memungkinkan pemerintah terus meminjam uang untuk memenuhi kewajibannya.

XS
SM
MD
LG