Tautan-tautan Akses

AS

Ketua DPR Negara Bagian New York Dikenai Dakwaan Korupsi


Ketua DPR negara bagian New York Amerika, Sheldon Silver (Foto: dok).

Ketua DPR negara bagian New York Amerika, Sheldon Silver (Foto: dok).

Ketua DPR negara bagian New York Amerika, Sheldon Silver, hari Kamis ditangkap pihak berwenang terkait dakwaan telah menerima suap dan hadiah sebanyak hampir $4 juta.

Partai Demokrat di DPR negara bagian New York sedang memperdebatkan apakah akan menyerukan ketua DPR Sheldon Silver, yang sudah lama memegang jabatannya, agar mundur, menyusul dikenakannya dakwaan federal bahwa dia telah melakukan korupsi.

Para legislator berencana untuk terus melakukan perundingan tertutup apakah mereka akan mempertahankan Silver sebagai pemimpin mereka. Sidang ditutup Senin larut malam di Gedung Kapitol setelah dilakukan perdebatan selama berjam-jam.

Makin banyak anggota DPR mengemukakan, Silver mesti mundur, namun, sejauh ini, kelompok Partai Demokrat di Manhattan berupaya mempertahankan posisi yang telah didudukinya selama 21 tahun itu.

Silver ditangkap hari Kamis dan dihadapkan pada dakwaan bahwa dia telah menerima suap dan hadiah sebanyak hampir $4 juta. Silver menegaskan hari Senin bahwa dia yakin namanya akan dijernihkan. Dia telah menawarkan untuk menyerahkan tanggungjawab jabatannya untuk sementara kepada jajaran pimpinan DPR guna memberinya waktu untuk melawan tuduhan-tuduhan tersebut.

XS
SM
MD
LG