Tautan-tautan Akses

Ketua DPR AS Rilis RUU Ketenagakerjaan Versi Partai Republik


Ketua DPR AS, John Boehner berbicara mengenai permasalahan ekonomi AS dalam forum di Washington (15/9).

Ketua DPR AS, John Boehner berbicara mengenai permasalahan ekonomi AS dalam forum di Washington (15/9).

John Boehner menyerukan sebuah komite khusus Kongres untuk menangani reformasi pajak tanpa menaikkan pajak pribadi dan perusahaan.

Ketua DPR dari Partai Republik John Boehner mengatakan RUU penciptaan lapangan kerja yang diusulkan oleh Presiden Barack Obama adalah "pengganti yang buruk" bagi kebijakan yang diperlukan untuk meningkatkan pertumbuhan lapangan kerja di Amerika.

Dalam pidato di depan Kelompok Ekonom di Washington hari Kamis, Boehner mengatakan penciptaan lapangan kerja di Amerika terancam oleh peraturan yang berlebihan, beban pajak dan belanja pemerintah.

Dia menyerukan dibentuknya sebuah komite khusus Kongres untuk menangani reformasi pajak tanpa menaikkan pajak pribadi dan perusahaan. Meskipun di kalangan Republik terjadi penolakan luas terhadap RUU usulan Obama, Boehner mengatakan ada peluang kesamaan dalam proposal presiden itu.

Pidato Boehner itu disampaikan untuk menanggapi RUU Ketenagakerjaan senilai 447-milyar dolar usulan Obama. The American Jobs Act (Undang-undang Penciptaan Lapangan Kerja di Amerika) yang disampaikan ke Kongres hari Senin itu menggabungkan pemotongan pajak, belanja infrastruktur dan proposal pelatihan kerja - yang katanya akan membantu usaha kecil, mempekerjakan pekerja konstruksi, dan umumnya memperkuat ekonomi. Angka pengangguran di Amerika sekarang sekitar sembilan persen.

Gedung Putih mengatakan akan sepenuhnya mampu membiayai paket pekerjaan dalam RUU itu, menstabilkan defisit dan utang selama 10 tahun, dan melampaui target penghematan sebesar 1,5 triliun dolar yang harus dicapai oleh sebuah komite gabungan Kongres.

Presiden Obama akan mengumumkan rencana pengurangan defisit dan utang jangka panjang minggu depan.

XS
SM
MD
LG