Tautan-tautan Akses

AS

Ketua DPR AS akan Pimpin Delegasi Kongres Kunjungi Israel


Ketua DPR Amerika Serikat John Boehner

Ketua DPR Amerika Serikat John Boehner

John Boehner dari partai Republik, ketua DPR Amerika dan pendukung kuat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, akan memimpin sebuah delegasi Kongres ke Israel akhir bulan ini.

“Boehner akan mengunjungi Israel dalam periode tugas distrik mendatang,” kata stafnya kepada VOA. “Ia ingin mengunjungi negara itu, mendiskusikan prioritas bersama mengenai perdamaian dan keamanan di kawasan, dan lebih jauh memperkuat hubungan antara Amerika Serikat dan Israel.

Kunjungan itu telah lama direncanakan sebelum pemilu hari Selasa di Israel, di mana Netanyahu menang besar dan meraih masa jabatan ke-empat setelah ketinggalan dalam berbagai jajak pendapat, kata staf Boehner. Ia menambahkan bahwa kunjungan juga telah direncanakan sebelum rencana pidato kontroversial Netanyahu di hadapan Kongres Amerika di Washington pada 3 Maret lalu.

Dalam pidato tersebut, Netanyahu mengkritik upaya-upaya pemerintahan Obama, yang bekerjasama dengan mitra-mitra internasional untuk mencapai suatu kesepakatan dengan Iran untuk membatasi program nuklir negara itu.

Staf Boehner yang menolak disebut namanya mengatakan, ketua DPR Amerika ini mengharapkan hubungan Amerika-Israel akan menguat dan diperkirakan akan membahas isu-isu mengenai kepentingan bersama.

Boehner telah beberapa kali mengunjungi Israel. Kunjungan terakhirnya ke Israel adalah pada tahun 2008.

XS
SM
MD
LG