Tautan-tautan Akses

Kesepakatan Mungkin Dicapai dalam Perundingan Nuklir Iran


Menlu Iran Mohammed Javad Zarif optimis bahwa kesepakatan soal nuklir Iran “mungkin” bisa dicapai di Jenewa hari Jumat ini (foto: dok).

Menlu Iran Mohammed Javad Zarif optimis bahwa kesepakatan soal nuklir Iran “mungkin” bisa dicapai di Jenewa hari Jumat ini (foto: dok).

Menlu Iran Mohammed Javad Zarif mengatakan kesepakatan untuk menyelesaikan kebuntuan dalam program nuklir Iran “mungkin” bisa dicapai di Jenewa Jumat ini.

Menteri Luar Negeri Iran Mohammed Javad Zarif mengatakan kesepakatan dengan enam kekuatan dunia untuk menyelesaikan kebuntuan selama satu dekade atas program nuklir Teheran “mungkin” bisa dicapai sebelum pembicaraan berakhir hari Jumat ini.

Zarif memberitahu CNN hari Kamis (7/11) bahwa ia percaya “adalah mungkin untuk mencapai pemahaman atau kesepakatan sebelum kita menutup negosiasi ini besok malam."

Menlu Iran itu menambahkan bahwa Teheran tidak bersedia menghentikan pengayaan uranium “secara keseluruhan.”

Pejabat Iran itu menyatakan optimisme serupa dalam sebuah wawancara dua hari sebelumnya dengan sebuah jaringan televisi Prancis.

Zarif hari Kamis bertemu dengan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, Catherine Ashton, di Jenewa untuk membahas pengaturan hari pertama pembicaraan.

Di Washington, Gedung Putih mengisyaratkan Amerika siap menawarkan kepada Iran keringanan terbatas sanksi perekonomian jika Iran setuju untuk menghentikan program pengembangan nuklirnya dan merevisi sebagian di antaranya.
XS
SM
MD
LG