Tautan-tautan Akses

Kesembuhan Mandela Lambat Tapi Pasti


Surat kabar di Afrika Selatan yang mengabarkan kondisi Nelson Mandela, menggunakan nama akrab Mandela, Madiba.

Surat kabar di Afrika Selatan yang mengabarkan kondisi Nelson Mandela, menggunakan nama akrab Mandela, Madiba.

Kantor Presiden Jacob Zuma mengatakan Nelson Mandela secara lambat tapi pasti mulai sembuh, namun Mandela masih berada dalam kondisi kritis.

Kantor Kepresidenan Afrika Selatan mengatakan kesehatan mantan Presiden Nelson Mandela membaik, dua bulan setelah ia dirawat di Rumah Sakit Pretoria karena infeksi paru-parunya kambuh.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Minggu (11/8), kantor Presiden Jacob Zuma mengatakan kesembuhan Mandela, 95, "lambat tetapi pasti" dan ia masih dalam kondisi kritis.

Putri bungsu pemimpin kulit hitam Afrika Selatan, yang pertama kali terpilih secara demokratis, pada Jumat mengatakan ayahnya mampu duduk sendiri. Mandela mendekam 27 tahun dalam penjara di bawah pemerintahan minoritas kulit putih sampai memenangkan pemilihan presiden pada 1994, yang menandai berakhirnya sistem apartheid Afrika Selatan.

Pemerintah Afrika Selatan tidak banyak merilis rincian penyakit Mandela, dengan alasan itu masalah pribadi. Banyak warga Afrika Selatan menganggap Mandela bapak bangsa mereka dan mendoakan kesembuhannya.
XS
SM
MD
LG