Tautan-tautan Akses

Kesehatan Mantan Pemimpin Israel Memburuk


Mantan pemimpin Israel Ariel Sharon mendapat ucapan selamat dari Menteri Luar Negeri David Levy pada 1996. (Foto: Dok)

Mantan pemimpin Israel Ariel Sharon mendapat ucapan selamat dari Menteri Luar Negeri David Levy pada 1996. (Foto: Dok)

Ariel Sharon dalam keadaan koma saat ini setelah sakitnya memburuk menyusul serangan stroke pada 2006.

Kepala rumah sakit yang merawat Ariel Sharon mengatakan mantan pemimpin Israel itu kini dalam kondisi kritis. Zeev Rotstein dari Rumah Sakit Tel Hashomer mengatakan kepada wartawan bahwa nyawa Sharon dalam bahaya mengingat fungsi beberapa organ vitalnya memburuk.

Kesehatan mantan pemimpin Israel Ariel Sharon telah memburuk secara drastis, menurut pengumuman Rabu (1/1) dari rumah sakit yang merawat Sharon sejak sakitnya memburuk menjadi koma setelah menderita stroke pada 2006.

Media Israel melaporkan bahwa mantan pemimpin berusia 85 tahun itu sedang menderita masalah ginjal dan bahwa keluarganya berada di rumah sakit.

Sharon adalah salah satu tokoh Israel yang paling dihormati sekaligus kontroversial. Pada pertengahan 2005, ia memerintahkan penarikan sepihak pasukan dan pemukim Israel dari Gaza, yang mengakhiri kekuasaan militer selama 38 tahun di daerah itu. Ini adalah peralihan yang mengagetkan bagi seorang tokoh yang sebelumnya merupakan pemain utama dalam pembangunan permukiman Yahudi di daerah-daerah yang direbut.

Ia selama ini dalam keadaan tidak sadarkan diri di rumah sakit Tel Hashhomer tidak jauh di luar Tel Aviv sejak menderita stroke pada waktu memuncaknya kekuatan politiknya.
XS
SM
MD
LG