Tautan-tautan Akses

Kesebelasan AS Melaju ke Final Piala Dunia Putri


Pemain depan tim sepakbola putri AS, Alex Morgan (13) pada pertandingan melawan Kolombia dalam Piala Dunia Sepakbola Putri di Kanada (22/6).

Pemain depan tim sepakbola putri AS, Alex Morgan (13) pada pertandingan melawan Kolombia dalam Piala Dunia Sepakbola Putri di Kanada (22/6).

Tim AS menggulingkan unggulan teratas Jerman pada babak semifinal di Stadion Olimpiade di Montreal dengan skor 2-0.

Tim sepakbola putri Amerika telah maju ke babak final kejuaraan turnamen Piala Dunia FIFA di Kanada untuk kedua kalinya berturut-turut, setelah mengalahkan Jerman dalam pertandingan semifinal 2-0.

Unggulan kedua Amerika menggulingkan unggulan teratas Jerman hari Selasa (30/6) di Stadion Olimpiade di Montreal dengan dua gol, dalam paruh kedua yang dicetak oleh pemain gelandang Carli Lloyd dan pemain pertahanan Kelley O’Hara.

Lloyd mencetak gol dengan tendangan penalti pada menit ke-59 setelah wasit menyatakan pemain Jerman Annike Krahn menghambat penyerang Alex Morgan. Gambar yang diputar kembali menunjukkan pelanggaran terjadi tidak jauh di luar kotak.

Pada menit ke-85, O’Hara mencetak gol dari jarak dekat yang berhasil meliwati penjaga gawang Jerman Nadine Angerer setelah menerima operan sempurna yang mengarah ke tengah gawang dari Lloyd.

Jerman memiliki kesempatan untuk mencetak gol pertama dalam paruh kedua, tetapi Celia Sasic gagal memasukkan tendangan pinalti pada menit ke-59, menendang bola ke arah kirinya tetapi sedikit keluar tiang gawang.

Amerika Serikat maju ke final Vancouver hari Minggu dalam usaha untuk memperoleh gelar kejuaraan Piala Dunia yang ketiga, setelah meraih kemenangan tahun 1991 dan 1999.

Kesebelasan Amerika akan menghadapi pemenang semifinal lain antara juara bertahan unggulan ke-4 Jepang dan unggulan ke-6 England di Edmonton yang akan bertanding Rabu.

XS
SM
MD
LG