Tautan-tautan Akses

AS

Kerry Yakinkan Para CEO Peran AS di Asia Pasifik


Menteri Luar Negeri John Kerry dalam sebuah jumpa pers pada KTT APEC di Bali (5/10).

Menteri Luar Negeri John Kerry dalam sebuah jumpa pers pada KTT APEC di Bali (5/10).

Kerry mengatakan bahwa penutupan pemerintah yang sedang berlangsung saat ini di Washington akan segera berakhir dan dilupakan.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry berupaya meyakinkan para pemimpin usaha di Asia Pasifik bahwa tidak ada yang dapat menyurutkan komitmen Amerika terhadap wilayah tersebut, dan bahwa penutupan pemerintah yang sedang berlangsung saat ini di Washington akan segera berakhir dan dilupakan.

Kerry mengatakan pada para eksekutif yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC), Senin (7/10), bahwa penutupan pemerintahan tersebut semata-mata merupakan “sebuah momen dalam politik.”

Ia menjamin bahwa Amerika akan bergerak melewatinya dan akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.

Kerry mengisi kekosongan yang ditinggalkan Presiden Barack Obama, yang terpaksa membatalkan kedatangannya untuk menyelesaikan penutupan pemerintahan.

Kerry berkelakar bahwa ia telah mencoba menggantikan seorang presiden ketika ia mengikuti pemilihan presiden pada 2004, namun menggantikan Obama bukanlah sesuatu yang ada dalam pikirannya. (AP/Matthew Lee)
XS
SM
MD
LG