Tautan-tautan Akses

Kerry: Tantangan Perundingan Nuklir Iran Politis, Bukan Teknis


Menlu AS John Kerry mengatakan bahwa tantangan mencapai kesepakatan nuklir dengan Iran terutama bersifat politis (14/3).

Menlu AS John Kerry mengatakan bahwa tantangan mencapai kesepakatan nuklir dengan Iran terutama bersifat politis (14/3).

Menlu AS John Kerry mengatakan bahwa tantangan mencapai kesepakatan nuklir dengan Iran terutama bersifat politis dibanding hal-hal teknis.

Dengan dimulainya perundingan nuklir putaran baru pekan ini antara Amerika dan Iran, Menteri Luar Negeri John Kerry mengatakan tantangan mencapai kesepakatan terutama bersifat politis dibanding teknis.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi CBS di program “Face the Nation”, Kerry mengatakan “jelas ada beberapa perbedaan secara teknis, tetapi umumnya sebagian besar perbedaan adalah keputusan politik untuk memenuhi janji membuktikan kepada dunia bahwa program itu bertujuan damai”.

Kerry akan bertemu dengan mitranya dari Iran – Menteri Luar Negeri Mohammed Javad Zarif – di Lausane-Swiss pekan depan dalam perundingan putaran baru tentang program nuklir Iran.

Sementara itu pemimpin faksi Republik di Senat Mitch McConnel mengeluarkan pernyataan menentang perundingan itu, dengan mengatakan kepada CNN bahwa Presiden Barack Obama “berada pada titik puncak kesepakatan yang sangat buruk” dengan Iran.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG