Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS Lakukan Lawatan ke Eropa, Asia, Timur Tengah


Menlu Amerika John Kerry melawat ke Eropa, Timur Tengah dan Asia (foto: dok).

Menlu Amerika John Kerry melawat ke Eropa, Timur Tengah dan Asia (foto: dok).

Menlu AS John Kerry melawat ke Eropa, Timur Tengah dan Asia untuk melakukan perundingan mengenai berbagai isu.

Menlu Amerika John Kerry melawat ke Eropa, Timur Tengah dan Asia untuk melakukan perundingan dengan mitra-mitranya mengenai berbagai isu mulai dari kerjasama ekonomi sampai keamanan dan energi bersih.

Kerry pertama-tama tiba di Paris di mana ia dijadwalkan untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius untuk membahas mengenai pergolakan di Ukraina, Ebola dan perang melawan militan ISIS di Irak dan Suriah.

Dari Paris ia hari Jumat akan menuju Beijing untuk bertemu dengan para menteri luar negeri Asia-Pasifik menjelang KTT pemimpin APEC minggu depan.

Selama di Beijing Kerry akan membahas prioritas-prioritas Amerika seperti energi bersih, keamanan dunia maya dan pemberdayaan ekonomi perempuan.

Menlu Kerry menggambarkan hubungan Amerika dan China “paling menentukan” dan menambahkan bahwa hubungan kedua negara itu akan banyak menentukan perkembangan dalam abad ke 21.

Dari Beijing Kerry akan menuju Oman untuk mengadakan pertemuan tiga pihak dengan Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif dan Kepala Kebijakan LN Uni Eropa Catherine Ashton.

XS
SM
MD
LG