Tautan-tautan Akses

Kerry: Keamanan Israel Bagian Penting Perundingan Damai


Menlu AS John Kerry (kiri) saat melakukan konferensi pers bersama PM Israel Netanyahu di Yerusalem hari Kamis (5/12).

Menlu AS John Kerry (kiri) saat melakukan konferensi pers bersama PM Israel Netanyahu di Yerusalem hari Kamis (5/12).

Menlu AS John Kerry hari Kamis (5/12) mengatakan, keamanan Israel merupakan bagian penting dalam perundingan perdamaian dengan Palestina.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan, keamanan Israel merupakan bagian penting dalam perundingan perdamaian dengan Palestina maupun perundingan internasional mengenai program nuklir Iran.

Kerry mengatakan hari Kamis (5/12) setelah bertemu PM Israel Benjamin Netanyahu di Yerusalem, bahwa pemerintah Amerika akan berusaha sekuat tenaga memastikan bahwa kemampuan Iran membuat senjata nuklir dihapuskan.

Menurut Kerry, Amerika dan Israel sependapat mengenai pentingnya mencapai persetujuan tuntas jangka panjang dengan Iran.

Netanyahu menegaskan lagi tentangannya terhadap persetujuan yang dicapai negara-negara besar dengan Iran bulan lalu yang menetapkan bahwa Iran menghentikan sebagian kegiatan pengayaan uranium dan mengizinkan inspeksi lebih luas sebagai imbalan pelonggaran sanksi.

Netanyahu ingin semua sanksi dipertahankan sampai Iran membuktikan bahwa negara itu tidak mengembangkan senjata nuklir. Iran berkeras program nuklirnya bertujuan damai.
XS
SM
MD
LG