Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS Jalani Terapi Usai Kecelakaan Sepeda


Menlu AS John Kerry (tengah/baju hitam) bersepeda di Lausanne, Perancis (foto: dok). Kerry belum terlihat di hadapan publik sejak kecelakaan sepeda tanggal 31 Mei lalu.

Menlu AS John Kerry (tengah/baju hitam) bersepeda di Lausanne, Perancis (foto: dok). Kerry belum terlihat di hadapan publik sejak kecelakaan sepeda tanggal 31 Mei lalu.

Juru bicara Deplu AS mengatakan Selasa (9/6) bahwa salah satu tulang utama di kaki kanan Menlu Kerry patah, tetapi ia kini semakin pulih kondisinya.

Menteri Luar Negeri Amerika, John Kerry berada dalam kondisi baik dan terus melakukan terapi fisik seusai menjalani operasi akibat kaki kanannya yang patah.

Diplomat berusia 71 tahun itu belum terlihat di hadapan publik sejak kecelakaan tanggal 31 Mei lalu, ketika bersepeda di salah satu bagian rute Tour de France di Perancis.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Jeff Rathke hari Selasa (9/6) mengatakan Kerry juga telah kembali bekerja dan melakukan pembicaraan lewat telepon. Tetapi Rathke tidak menyebutkan kapan Menlu Kerry diperkirakan akan keluar dari rumah sakit Massachusetts di Boston itu.

Rathke mengatakan salah satu tulang utama di kaki kanan Kerry patah, tetapi Kerry kini semakin pulih.

Rathke juga mengatakan Kerry tetap berkomitmen untuk mencapai perjanjian final terkait program nuklir Iran sebelum 30 Juni. Tidak ada masalah kesehatan Kerry yang akan mengundur tenggat tersebut, lanjutnya.

Kelompok enam negara berpengaruh dunia (Amerika, Inggris, Perancis, Tiongkok, Jerman dan Rusia) sedang berunding untuk membatasi program nuklir Iran. Iran membantah tuduhan bahwa program nuklirnya untuk membuat senjata, tetapi sepakat berunding dengan imbalan pelonggaran sanksi ekonomi.

XS
SM
MD
LG