Tautan-tautan Akses

Kerry Bertemu Dengan Menteri Luar Negeri Iran


Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry menghadiri konferensi keamanan tahunan di Munchen, 1 Februari 2014.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry menghadiri konferensi keamanan tahunan di Munchen, 1 Februari 2014.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry dan Menteri Luar Negeri Iran Mohammed Javad Zarif membahas perundingan berikutnya antara Iran dan enam negara kuat dunia di Wina akhir bulan ini.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry hari Minggu bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammed Javad Zarif di sela-sela konferensi keamanan yang diadakan di Munchen, untuk membahas program senjata nuklir Iran.

Seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan kedua diplomat itu membahas perundingan yang akan diadakan berikutnya antara Iran dan enam negara kuat dunia untuk mengusahakan suatu perjanjian yang menyeluruh. Perundingan itu akan dimulai di Wina bulan ini.

Pemerintah Iran dan ke-6 negara kuat dunia akhir tahun lalu mencapai perjanjian sementara yang akan berlaku selama enam bulan, agar para pemimpin bisa menyusun perjanjian yang akan menyelesaikan konfrontasi lama antara Iran dan dunia Barat tentang program nuklirnya.

Menteri Kerry menekankan kepada Menteri Luar Negeri Iran Zarif akan pentingnya kedua pihak berunding dengan itikad baik. Dia juga memperjelas bahwa Amerika akan terus melaksanakan sanksi yang kini dikenakan terhadap Iran.
XS
SM
MD
LG