Tautan-tautan Akses

Menlu Kerry akan Usulkan Kerangka Perdamaian Timur Tengah


Menlu AS John Kerry akan berbicara dengan PM Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas minggu ini (foto: dok).

Menlu AS John Kerry akan berbicara dengan PM Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas minggu ini (foto: dok).

Menlu AS John Kerry akan mengajukan proposal kerangka perjanjian perdamaian akhir untuk Israel dan Palestina dalam lawatannya ke kawasan itu minggu ini.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry akan mengajukan proposal kerangka perjanjian perdamaian akhir untuk Israel dan Palestina dalam lawatannya ke kawasan itu minggu ini.

Wakil juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Marie Harf hari Senin (30/12) mengatakan Kerry akan berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Harf mengatakan Kerry akan membahas sebuah kerangka yang bisa menjadi panduan untuk menyelesaikan semua masalah inti dalam sengketa yang telah berlangsung puluhan tahun itu.

Harf mengatakan tidak jelas apakah proposal kerangka itu akan disepakati dalam kunjungan minggu ini, yang dimulai Rabu.

Kedua pihak memulai kembali perundingan perdamaian Juli lalu. Sebagai prasyarat, Palestina menuntut penangguhan pembangunan pemukiman oleh Israel, sementara Israel setuju membebaskan 104 narapidana Palestina termasuk 26 orang yang akan dibebaskan minggu ini.
XS
SM
MD
LG