Tautan-tautan Akses

Kereta Keluar Rel di Paris, 6 Tewas


Kereta yang keluar jalur di stasiun Bretigny-sur-Orge dekat Paris (12/7). (Reuters/Gonzalo Fuentes)

Kereta yang keluar jalur di stasiun Bretigny-sur-Orge dekat Paris (12/7). (Reuters/Gonzalo Fuentes)

Sedikitnya enam orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah sebuah kereta keluar jalur dan terguling di selatan Paris.

Sedikitnya enam orang diyakini tewas di Perancis setelah kereta yang mengangkut ratusan penumpang keluar rel di sebuah stasiun.

Kereta itu miring keluar jalur Jumat (12/7) dan menabrak platform di stasiun Bretigny-sur-Orge, sekitar 20 kilometer selatan ibukota Perancis. Kereta itu tadinya datang dari Paris menuju kota Limoges.

Puluhan orang dilaporkan luka-luka dalam kecelakaan itu, yang menyebabkan sebagian gerbong kereta terguling. Banyak penumpang diyakini terperangkap dalam gerbong-gerbong yang rusak. Menteri Dalam Negeri Manuel Valls memperingatkan jumlah korban jiwa terus berubah dan bisa meningkat.

Kecelakaan terjadi ketika banyak keluarga bepergian untuk liburan musim panas. Ini merupakan liburan akhir pekan di Perancis, merayakan hari libur nasional terpenting yaitu Bastille Day yang jatuh Minggu.

Penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan sedang dilakukan. Kepala perusahaan kereta api nasional SNCF, kepada wartawan mengatakan, gerbong ketiga dan keempat kereta yang lebih dulu keluar rel, menghantam gerbong lain sehingga keluar rel. Kereta itu tidak dijadwalkan berhenti di stasiun Bretigny-sur-Orge.
XS
SM
MD
LG