Tautan-tautan Akses

Kereta Api Tergelincir dari Rel di New York, 4 orang Tewas


Tim SAR berkumpul di tempat kereta api yang tergelincir di New York.

Tim SAR berkumpul di tempat kereta api yang tergelincir di New York.

Gerbong depan kereta keluar dari jalur yang menikung di Bronx, menewaskan empat orang dan 11 di antara penumpang yang luka dalam kondisi kritis.

Sebuah kereta api yang mengangkut lebih dari 100 penumpang tergelincir keluar dari relnya di New York, Minggu pagi, sehingga menewaskan empat orang dan melukai lebih dari 60 lainnya.

Menurut para pejabat, 11 di antara penumpang yang luka kini dalam kondisi kritis. Ketujuh gerbong kereta Metro-North keluar dari jalur yang menikung di Bronx. Gerbong depan tergelincir dan keluar jauh dari rel, dan baru berhenti menjelang Sungai Hudson.

Para petugas darurat mengatakan tiga korban tewas diduga terlempar keluar kereta sewaktu kecelakaan terjadi. Para petugas penyelamat menemukan salah seorang korban di dalam kereta. Mereka harus menggunakan alat pemotong untuk menyelamatkan sebagian penumpang.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan para pejabat belum tahu penyebab tergelincirnya kereta itu dan akan menunggu Badan Keselamatan Transportasi Nasional melakukan penyelidikan daripada berspekulasi mengenai penyebabnya.

Sementara itu, di negara bagian New Mexico tiga orang tewas ketika sebuah rangkaian kereta barang tergelincir dari relnya, setelah lokomotif yang menariknya terjun ke jurang sedalam 17 meter. Ketiga korban adalah pegawai jawatan kereta api.
XS
SM
MD
LG