Tautan-tautan Akses

Kereta Api Tabrak Mobil Van Sekolah di India, 5 Anak Tewas


Para penumpang berdesakan naik kereta api di kota Loni, negara bagian Uttar Pradesh (Foto: dok).

Para penumpang berdesakan naik kereta api di kota Loni, negara bagian Uttar Pradesh (Foto: dok).

Kecelakaan merupakan hal yang biasa terjadi pada jaringan rel kereta api di India, yang merupakan salah satu jaringan kereta api terbesar di dunia, dengan 23 juta orang menggunakannya setiap hari.

Polisi mengatakan lima anak tewas sewaktu sebuah kereta api menabrak mobil van mereka di sebuah persimpangan rel kereta api yang tidak dijaga di India utara.

Petugas polisi Devendra Singh, Kamis (4/12), mengatakan sedikitnya delapan anak lain cedera dalam kecelakaan pagi hari itu di persimpangan Mahaso di negara bagian Uttar Pradesh. Supir dan kenek mobil van tersebut juga cedera dalam tabrakan tadi.

Singh menambahkan, kemampuan melihat amat sulit pada saat terjadinya bencana, karena tebalnya kabut. Kecelakaan merupakan hal yang biasa terjadi pada jaringan rel kereta api di India, yang merupakan salah satu jaringan kereta api terbesar di dunia, dengan 23 juta orang menggunakannya setiap hari.

Terdapat 11 ribu kereta api penumpang yang beroperasi dan ada ratusan persimpangan di seluruh negeri yang tidak dikawal, terutama di daerah-daerah terpencil. Kesulitan keuangan membatasi usaha jawatan kereta api untuk membayar penjaga sepanjang waktu.

XS
SM
MD
LG