Tautan-tautan Akses

Kereta Anjlok dekat Paris, Sedikitnya 6 Orang Tewas


Petugas tengah memeriksa kerusakan yang disebabkan oleh anjloknya gerbong kereta di stasiun Bretigny-sur-Orge dekat Paris (12/7). Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas dalam insiden ini.
Petugas tengah memeriksa kerusakan yang disebabkan oleh anjloknya gerbong kereta di stasiun Bretigny-sur-Orge dekat Paris (12/7). Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Pejabat-pejabat Perancis mengatakan tim SAR masih melanjutkan upaya pencarian para korban yang selamat dalam insiden anjloknya kereta api di Paris bagian selatan.

Sedikitnya enam orang tewas dalam insiden kecelakaan kereta api di Paris bagian selatan, Jumat (12/7). Sebelumnya para pejabat mengatakan tujuh orang diperkirakan telah tewas.

Kereta api yang membawa ratusan penumpang itu keluar dari jalur hari Jum’at (12/7) dan menabrak platform stasiun Bretigny-sur-Orge, sekitar 20 kilometer di selatan ibukota Paris. Kereta api itu berangkat dari Paris menuju kota Limoges.

Puluhan orang dilaporkan luka-luka dalam kecelakaan itu, ketika beberapa gerbongnya saling bertabrakan. Banyak penumpang diyakini terjebak di dalam gerbong-gerbong tersebut. Menteri Dalam Negeri Perancis Manuel Valls mengingatkan, jumlah korban masih akan terus bertambah.

Kecelakaan hari Jum’at itu terjadi ketika banyak keluarga sedang melakukan perjalanan liburan musim panas. Akhir pekan ini adalah musim libur di Perancis, dimana pada hari Minggu besok warga merayakan salah satu hari besar nasional yaitu Hari Bastil.

Penyebab kecelakaan ini masih diselidiki. Kepala jalur kereta api nasional SNCF – Guillaume Peppy mengatakan kepada wartawan, gerbong yang pertama kali anjlok adalah gerbong ketiga dan keempat, yang kemudian menabrak gerbong-gerbong lainnya. Kereta itu sebenarnya tidak dijadwalkan berhenti di stasiun Bretigny-sur-Orge.

Recommended

XS
SM
MD
LG