Tautan-tautan Akses

Kerangka Bangunan Sekolah di Beijing Runtuh, 10 Tewas


Seorang polisi birder di depan garis polisi di depan SMA Tsinghua, Beijing, menyusul robohnya konstruksi gedung olah raga yang sedan dibangun di sekolah situ (29/12)

Seorang polisi birder di depan garis polisi di depan SMA Tsinghua, Beijing, menyusul robohnya konstruksi gedung olah raga yang sedan dibangun di sekolah situ (29/12)

Regu penyelamat sedang menunggu peralatan yang dapat mengangkat pecahan-pecahan berat untuk membersihkan lokasi reruntuhan di Sekolah Menengah Tsinghua, Beijing barat laut.

Sebuah kerangka bangunan runtuh di sebuah sekolah menengah di Beijing, Senin pagi (29/12), menewaskan 10 orang dan mencederai empat lainnya, demikian dilaporkan kantor berita China, Xinhua. Musibah itu terjadi di Sekolah Menengah Tsinghua, di Beijing barat laut.

Seorang pejabat sekolah dengan nama akhir Jiang menyampaikan kepada kantor berita Associated Press, semua korban adalah para pekerja yang sedang membangun ruang olah raga sekolah itu.

Menurut Jiang, tidak ada guru maupun siswa yang berada di lokasi sewaktu kecelakaan terjadi. Pejabat sekolah mengatakan, regu penyelamat sedang menunggu peralatan yang dapat mengangkat pecahan-pecahan berat sebelum mereka dapat membersihkan lokasi itu.

Di luar sekolah, Wang Zhiquan mengatakan bencana tersebut telah menelan nyawa keponakannya Chen Haijun, migran umur 42 tahun dari propinsi Heilongjiang, China timur laut.

Dia memberitahu wartawan dia ingin melihat lokasi itu secara langsung, dan ingin agar kematian Chen memperoleh kompensasi yang layak, karena kedua orangtua Chen sakit.

Pekerja yang tewas itu juga memiliki dua anak dan dia adalah satu-satunya pencari nafkah untuk keluarganya.

XS
SM
MD
LG