Tautan-tautan Akses

Kerajaan Inggris Umumkan Nama Putri Baru William dan Kate

  • Associated Press

Pangeran William dan Kate, Duchess of Cambridge dan putri mereka yang baru lahir berpose bagi media saat meninggalkan St. Mary's Hospital, London, Sabtu (2/5).

Pangeran William dan Kate, Duchess of Cambridge dan putri mereka yang baru lahir berpose bagi media saat meninggalkan St. Mary's Hospital, London, Sabtu (2/5).

Pejabat kerajaan Inggris mengumumkan nama putri mereka yang baru lahir, Charlotte Elizabeth Diana.

Putri Charlotte adalah anak kedua Pangeran William dan isterinya Kate, Duchess of Cambridge, dan cucu buyut kelima Ratu Elizabeth II. Ia berada di urutan keempat pewaris tahta kerajaan Inggris, setelah kakeknya Charles, ayahnya William dan kakak laki-lakinya George.

William dan Kate memperkenalkan putri mereka, Sabtu sore, kepada dunia, hanya 10 jam setelah Kate melahirkan putri Charlotte di St. Mary's Hospital. Charlotte lahir dengan berat 3,7 kilogram.

Nama-nama yang menjadi favorit di pasar taruhan selain Charlotte, adalah Alice, Elizabeth, Victoria, Olivia dan Diana. Nama putri yang baru ini menggunakan tiga dari nama tersebut. Nama Charlotte berasal dari kakeknya, Charles dan juga nama isteri Raja George III; Elizabeth dari nama nenek buyutnya dan juga nama tengah ibu Kate Middleton; dan Diana, dari nama almarhumah ibu Pangeran William. Keluarga kerajaan Inggris memang secara tradisi mengambil nama dari anggota keluarga mereka.

Charles Spencer, saudara kandung Diana, adalah salah seorang pertama yang bereaksi di Twitter.

"Nama yang sempurna," ujar Spencer dalam tweet-nya. Putrinya yang berusia 2 tahun juga bernama Charlotte Diana.


Pasangan Pangeran William dan Kate merahasiakan nama bagi putrinya ini hingga nenek dan kakek dari kedua belah pihak mengunjungi Istana Kensington untuk bertemu dengan cucu baru mereka.

Pada hari Senin, bel-bel di Westminter Abbey terdengar berdentang dan senjata-senjata ditembakkan ke udara di berbagai lokasi di kota London sebagai tanda perayaan atas kelahiran putri baru kerajaan Inggris ini.

XS
SM
MD
LG