Tautan-tautan Akses

Kerajaan Inggris Bersuka Cita Sambut Kelahiran Putri Pangeran William

  • Associated Press

Tony Appleton, mengumumkan kelahiran bayi kerajaan di Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary's, London, 2 Mei 2015 (AP Photo/Alastair Grant).

Tony Appleton, mengumumkan kelahiran bayi kerajaan di Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary's, London, 2 Mei 2015 (AP Photo/Alastair Grant).

Kate Middleton, the Duchess of Cambridge, telah melahirkan seorang bayi perempuan. Demikian pengumuman resmi yang dirilis oleh petugas kerajaan Inggris, Sabtu (2/5).

Istana Kensington mengumumkan bahwa istri dari Pangeran William telah melahirkan dengan selamat seorang bayi perempuan pada jam 8:34 pagi waktu London (0734 GMT), kurang dari tiga jam setelah Kate masuk ke rumah sakit St. Mary's di pusat kota London.

Pengumuman itu disambut gembira oleh para pendukung setia kerajaan Inggris di luar rumah sakit, yang mengenakan pakaian patriotik bercorak "Union Jack", bendera kerajaan Inggris, dan berkemah di sepanjang jalan, menantikan berita tersebut dengan sabar. Seorang pembawa berita dengan mengenakan kostum khas Inggris, membacakan pengumuman tersebut dengan suara keras di pintu rumah sakit, sambil membunyikan bel yang dibawanya sebagai ungkapan selamat datang bagi Sang Bayi Kerajaan.

Bayi kerajaan tersebut lahir dengan berat 3,7 kilogram. Disebutkan juga bahwa sang ibu, Kate Middleton (33 tahun) dan putrinya dalam keadaan sehat dan Pangeran William menemaninya saat melahirkan.

Putri pasangan William dan Kate ini menduduki urutan ke-empat pewaris tahta dan merupakan buyut ke-lima Ratu Elizabeth II.

Menurut pernyataan istana, para sesepuh kerajaan telah diberitahu dan gembira atas kabar kelahiran itu.

Kate, yang menikah dengan Pangeran Willian bulan April 2011, melahirkan Pangeran George di rumah sakit yang sama, Juli 2013.

Nama putri yang baru dilahirkan belum akan diumumkan dalam waktu dekat. Ketika Pangeran George dilahirkan, para petugas kerajaan perlu menunggu selama dua hari sebelum mengumumkan namanya.

Banyak orang mulai bertaruh untuk memberikan nama untuk bayi perempuan kerajaan ini. Nama-nama seperti Alice dan Charlotte, menjadi favorit, selain nama Elizabeth, Victoria dan Diana, nama-nama yang memiliki ikatan kuat dengan tradisi kerajaan.

Pangeran Charles telah dua kali mengisyaratkan bahwa ia berharap mendapat cucu perempuan, yang membuat sebagian orang berspekulasi bahwa Charles mendapat info tentang ini dari orang dalam.

Belum ada lagi putri yang menduduki urutan atas dalam urutan pewaris tahta setelah Puteri Anne, anak ke-dua ratu, yang lahir pada tahun 1950.

Putri Beatrice dan Eugenie, anak-anak perempuan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, menjadi pewaris tahta urutan ke-lima dan ke-enam pada waktu mereka dilahirkan.

George, yang kini berusia 21 bulan, menduduki urutan ke-tiga pewaris tahta, setelah kakeknya, Pangeran Charles, dan William. Adik George yang baru lahir ini menduduki urutan ke-empat, menggeser pamannya, Pangeran Harry, ke urutan ke-lima.

XS
SM
MD
LG