Tautan-tautan Akses

Kerajaan Inggris Belum Ungkap Nama Putri Pangeran William


Putri Inggris anak kedua Pangeran William dan Duchess of Cambridge di London, Sabtu (2/5).

Putri Inggris anak kedua Pangeran William dan Duchess of Cambridge di London, Sabtu (2/5).

Permainan tebak nama masih berlangsung sampai hari Minggu (3/5) mengenai siapakah nama sang putri Inggris anak kedua Pangeran William dan Duchess of Cambridge.

Apakah Putri Charlotte atau Putri Alice? Putri yang baru lahir di Inggris, anak kedua Pangeran William dan Duchess of Cambridge, sudah pulang ke Istana Kensington, London, tetapi permainan tebak nama masih berlangsung sampai hari Minggu (3/5) mengenai siapakah nama sang putri itu nantinya.

Ketika kakaknya, Pangeran George, lahir tahun 2013, pasangan kerajaan itu membutuhkan waktu dua hari untuk mengungkap namanya, menunggu sampai Ratu Elizabeth II menengok cicit barunya.

Dalam beberapa minggu ini, dari ribuan yang masuk dalam ajang tebak nama, Alice menjadi favorit. Tetapi dalam beberapa hari terakhir, Charlotte, bentuk feminin dari Charles, unggul.

Kemungkinan nama lain mencakup Olivia, Victoria, Elizabeth, Alexandra dan Diana, nama mendiang ibu William.

Bayi yang baru lahir itu memang generasi baru dalam kerajaan Inggris, tetapi adalah kebiasaan bagi bangsawan untuk melihat ke masa lalu guna mendapat ide nama. Pengulangan nama dalam tiap generasi setidaknya menjadi bagian dari upaya melestarikan kelangsungan salah satu lembaga tertua di dunia.

Putri dengan nama Charlotte, asalnya dari bahasa Perancis, akan disetujui kakeknya, Pangeran Charles. Dalam sejarah kerajaan, George IV memberi nama anak tunggalnya Charlotte. Istri Raja George III adalah Ratu Charlotte, yang lahir tahun 1744.

XS
SM
MD
LG