Tautan-tautan Akses

Malaysia: Kepingan Pesawat di Mozambik Serupa MH370


Sebuah pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines (foto: dok). Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang adalah jenis Boeing 777.

Sebuah pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines (foto: dok). Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang adalah jenis Boeing 777.

Kepingan pesawat yang ditemukan di Mozambik tampaknya berasal dari Boeing 777, jenis yang sama dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Seorang pejabat Malaysia mengatakan berdasarkan laporan pendahuluan, kepingan yang ditemukan di Mozambik tampaknya berasal dari pesawat Boeing 777 – jenis yang sama dengan pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia MH370 yang hilang.

Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengingatkan bahwa pada saat ini para pejabat “belum bisa menyimpulkan bahwa kepingan pesawat itu berasal dari pesawat MH370.”

Dalam pernyataan melalui Twitter, Menteri Liow Tiong Lai mengatakan pihak maskapai penerbangan Malaysia kini bekerjasama dengan pejabat-pejabat Australia untuk menelusuri keping tersebut.

Menurut kantor berita Associated Press, seorang pejabat Amerika mengatakan keping itu tampaknya merupakan "ujung bagian depan sebelah kanan penyeimbang horizontal Boeing 777.”

Pesawat MH370 membawa 227 penumpang dan 12 awak pesawat ketika hilang dua tahun lalu dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Pesawat itu berbelok jauh keluar jalur sekitar satu jam setelah lepas landas dan tim penyelidik yakin pesawat itu terbang ke bagian selatan Samudera India selama beberapa jam sebelum jatuh. Tahun lalu pihak berwenang menemukan potongan sayap pesawat di lepas pantai Pulau Reunion. [em]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG