Tautan-tautan Akses

Badan Intel Jerman Ungkap Rencana Serangan Bom ISIS


Seorang polisi Jerman membawa foto Jaber Albakr, tersangka yang merencanakan serangan bom dan ditangkap hari Senin (10/10).

Seorang polisi Jerman membawa foto Jaber Albakr, tersangka yang merencanakan serangan bom dan ditangkap hari Senin (10/10).

Pihak berwenang Jerman menerima petunjuk pertama pada awal September bahwa kelompok ekstremis ISIS merencanakan serangan di stasiun kereta api atau bandara di Jerman.

Pemerintah Jerman menerima petunjuk pertama pada awal September bahwa kelompok Negara Islam atau ISIS merencanakan serangan di stasiun kereta api atau bandara di negara itu, dan pekan lalu melacak tersangka yang ditangkap hari Senin, kata kepala badan intelijen dalam negeri Jerman hari Selasa (11/10).

Jaber Albakr, warga Suriah berusia 22 tahun yang datang ke Jerman sebagai pencari suaka, diringkus di Leipzig oleh tiga rekan sesama dari Suriah yang memberitahu polisi.

Para Penyidik percaya Albakr sedang mempertimbangkan bandara Berlin sebagai target serangan. Hans-Georg Maassen, kepala badan intelijen dalam negeri, mengatakan kepada televisi ZDF bahwa pihaknya menerima informasi pada awal September bahwa ISIS merencanakan “serangan terhadap infrastruktur, stasiun dan bandara, di Eropa Barat, khususnya Jerman.”

Albakr ditangkap hampir dua hari setelah polisi hari Sabtu menemukan bahan peledak di sebuah apartemen di Chemnitz, sekitar 80 kilometer dari Leipzig, tetapi tersangkanya berhasil melarikan diri. [lt]

XS
SM
MD
LG