Tautan-tautan Akses

Kepala Penanggulangan Ebola AS Bertemu Presiden Obama


Presiden AS Barack Obama menerima Ron Klain, Kepala penanggulangan Ebola AS dan timnya hari Rabu (22/10) di Gedung Putih.

Presiden AS Barack Obama menerima Ron Klain, Kepala penanggulangan Ebola AS dan timnya hari Rabu (22/10) di Gedung Putih.

Kepala penanggulangan Ebola di Amerika bertemu Presiden Barack Obama hari Rabu (22/10), pertemuan pertama sejak ia ditunjuk minggu lalu.

Ron Klain ditunjuk oleh Presiden AS Barack Obama untuk menjadi Kepala penanggulangan Ebola minggu lalu.

Klain, politisi sekaligus mantan kepala staf wakil presiden Joe Biden dan wakil presiden Al Gore, bertanggungjawab mengkoordinasi upaya mengatasi Ebola oleh lembaga-lembaga Amerika dan badan-badan bantuan.

Juga hari Rabu (22/10), kontingen baru dokter dan perawat Kuba berangkat menuju Guinea dan Liberia untuk membantu mengatasi wabah Ebola di sana. Ke-83 dokter dan perawat itu adalah kelompok terbaru pekerja medis Kuba yang dikirim ke Afrika Barat berdasarkan kesepakatan dengan Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO).

Wabah Ebola telah menewaskan lebih dari 4.500 orang di Afrika Barat tahun ini. Komisi Darurat WHO urusan Ebola sedang melangsungkan rapat di Jenewa, membahas perkembangan terbaru dan apakah akan mengubah berbagai rekomendasi sebelumnya.

Seusai rapat satu sampai dua hari itu, WHO akan mengumumkan hasilnya.

XS
SM
MD
LG