Tautan-tautan Akses

Kencan Pertama Pasangan Obama Jadi Inspirasi Film Romantis


Presiden AS Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama di bandar udara Matha's Vineyard di West Tisbury, Massachusetts (6/8). (AP/Manuel Balce Ceneta)

Presiden AS Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama di bandar udara Matha's Vineyard di West Tisbury, Massachusetts (6/8). (AP/Manuel Balce Ceneta)

"Southside With You" mendramatisir kencan pertama pasangan Obama pada musim panas 1989 dengan komunitas kulit hitam di Southside, Chicago, sebagai latar belakang kisah tersebut.

Kita sudah mendengar daftar lagu mereka, melihat mereka berdansa bersama, dan sekarang rakyat Amerika dapat melihat Barack dan Michelle Obama pada kencan pertama mereka dalam sebuah film yang mengikuti perjalanan sang presiden merayu calon istrinya dalam waktu satu hari.

"Southside With You" mendramatisir kencan pertama pasangan Obama pada musim panas 1989 dan menyoroti kisah Michelle Robinson, pengacara berusia 25 tahun dari Chicago, kencan dengan Barack Obama, staf di firma hukum tempatnya bekerja.

Dalam beberapa jam yang mereka habiskan bersama, dimana Michelle bersikeras itu bukan kencan, keduanya menghadiri pameran seni Ernie Barnes, pertemuan komunitas, pemutaran film Spike Lee “Do The Right Thing,” minum-minum dan makan eskrim sambil membahas hidup, ambisi dan ketakutan mereka.

Pasangan itu diperankan oleh aktris Tika Sumpter dan Parker Sawyers.

Barack Obama, yang berusia 28 tahun musim panas itu, menikah dengan Michelle tahun 1992, tiga tahun setelah kencan pertama mereka.

Komunitas kulit hitam di Southside, Chicago, menjadi latar belakang kisah tersebut. Michelle melihat sekilas kemampuan kepemimpinan calon presiden itu ketika ia membawanya ke sebuah pertemuan warga untuk mencari cara membangun sebuah gelanggang remaja.

Musisi John Legend, produser eksekutif film ini, mengatakan pasangan Obama tahu soal flm ini, dan “begitu mereka melihatnya, saya kira mereka akan menyukainya.” [hd]

XS
SM
MD
LG