Tautan-tautan Akses

Kemenlu Spanyol Panggil Dubes untuk Venezuela, Bahas Tuduhan Presiden Maduro


PM Spanyol, Mariano Rajoy (Foto: dok).

PM Spanyol, Mariano Rajoy (Foto: dok).

Hari Selasa, Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan, pemerintahan "bandit" pimpinan PM Spanyol, Mariano Rajoy adalah dalang persekongkolan internasional yang ingin menumbangkan pemerintahannya.

Kementerian luar negeri Spanyol telah memanggil pulang duta besarnya untuk Venezuela, guna berkonsultasi, sehari setelah pemimpin Venezuela, Nicolas Maduro, menuduh PM Spanyol, Mariano Rajoy, mendukung persekongkolan untuk menggulingkan pemerintahannya. Jose Manuel Garcia Margallo mengumumkan hal itu, hari Rabu, di Parlemen di Madrid.

Seorang juru bicara kementerian luar negeri mengatakan, kantor itu akan mengeluarkan pernyataan mengenai keputusan tersebut.

Hari Selasa, Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan, pemerintahan "bandit" pimpinan Rajoy adalah dalang persekongkolan internasional yang ingin menumbangkan pemerintahannya.

Minggu lalu, Spanyol memanggil duta besar Venezuela setelah Maduro menuduh Spanyol campurtangan dalam urusan Venezuela, ketika Parlemen negara itu meluluskan sebuah mosi yang menyerukan agar para pemimpin oposisi Venezuela yang dipenjarakan, dibebaskan.

Pejabat kementerian luar negeri Spanyol yang mengungkapkan hal itu berbicara dengan catatan, jatidirinya dirahasiakan, selaras dengan peraturan kementerian luar negeri tersebut.

XS
SM
MD
LG