Tautan-tautan Akses

Keluarga Pejalan Kaki AS Minta Penurunan Uang Jaminan


Pengacara Sarah Shourd, warga AS yang ditahan Iran, minta agar uang jaminan itu dihapuskan atau diturunkan.

Keluarga dari pejalan kaki perempuan Amerika yang dipenjara di Iran selama lebih dari setahun minta kepada penguasa Iran untuk menurunkan persyaratan uang jaminan bernilai 500 ribu dolar bagi pembebasan dirinya.

Pengacara untuk Sarah Shourd mengatakan Senin bahwa diplomat Swiss, yang menangani kepentingan Amerika di Iran, minta agar uang jaminan itu dihapuskan atau diturunkan.

Iran mengumumkan Minggu bahwa Shourd kemungkinan akan dibebaskan karena alasan medis, tetapi masih tetap akan menghadapi peradilan. Keluarga Shourd mengatakan ia membutuhkan pengobatan medis untuk sebuah benjolan di dada dan sel-sel servikal pra kanker.

Penguasa Iran menahan Shourd dan dua warga Amerika lainnya, Shane Bauer dan Josh Fattal, Juli tahun lalu setelah mengatakan mereka melintas ke wilayah Iran dari Irak Utara.

Pejalan kaki ini kemudian dikenakan tuduhan melakukan pekerjaan mata-mata dan masuk secara ilegal, meskipun mereka bersikeras mereka bukan mata-mata dan melintasi perbatasan secara tidak disengaja.

XS
SM
MD
LG