Tautan-tautan Akses

AS

Keluarga Obama Berangkat Berlibur ke Martha's Vineyard


Foto Presiden Barack Obama (atas) dipasang di sebuah toko suvernir di Oak Bluffs, di pulau Martha's Vineyard, lokasi liburan tahunan musim panas keluarga Obama.

Foto Presiden Barack Obama (atas) dipasang di sebuah toko suvernir di Oak Bluffs, di pulau Martha's Vineyard, lokasi liburan tahunan musim panas keluarga Obama.

Presiden AS Barack Obama dan keluarganya kembali ke Martha's Vineyard di Massachusetts Jumat untuk berlibur, di mana ia diperkirakan akan menghabiskan hari-hari liburnya dengan bermain golf.

Tak ada acara bagi publik dalam agenda Presiden Obama dua minggu ke depan selama ia, ibu negara Michelle Obama dan putri-putri mereka Malia dan Sasha berlibur di pulau wisata ini.

Dalam liburan-liburan keluarga sebelumnya di Martha's Vineyard, keluarga presiden pernah terlihat menghabiskan waktu bersepeda dan makan di restoran-restoran setempat.

Keluarga Obama tadinya dijadwalkan untuk meninggalkan Washington Sabtu, tapi keberangkatan mereka dipercepat sehari.

Presiden berangkat dengan sekelompok penasehatnya yang akan memberinya briefing mengenai berbagai isu.

Walaupun meninggalkan Washington, masih ada kemungkinan liburan Obama terinterupsi oleh peristiwa domestik maupun internasional.

Tahun lalu, ia menyampaikan pidato kepada warga Amerika dari Martha's Vineyard mengenai pertikaian antara demonstran dan polisi di Ferguson, Missouri, dan mengenai aksi militer di Irak dan pemenggalan jurnalis AS James Foley oleh militan ISIS. Ia juga kembali ke Washington sebentar untuk sejumlah pertemuan mendadak.

Presiden Obama sudah sering berlibur di Martha's Vineyard, namun absen tahun 2012 ketika ia berkampanye untuk masa jabatan keduanya.

Keluarga Obama dijadwalkan kembali ke Washington akhir Agustus.

XS
SM
MD
LG