Tautan-tautan Akses

AS

Keluarga yang Hilang dalam Badai Salju di Grand Canyon Diselamatkan


Salju menghalangi pintu masuk utama Taman Nasional Grand Canyon di Arizona. (Foto: Dok)

Salju menghalangi pintu masuk utama Taman Nasional Grand Canyon di Arizona. (Foto: Dok)

Wakil Sheriff Coconino County Jim Driscoll menyebut penyelamatan Jumat tengah malam (23/12) itu sebagai “keajaiban Natal”.

Satu keluarga yang hilang di hutan Arizona setelah kendaraan mereka terjebak dalam badai salju telah berhasil diselamatkan, setelah salah seorang anggota keluarga itu mendaki setinggi 44 kilometer dalam medan yang terjal untuk mencari pertolongan.

Wakil Sheriff Coconino County Jim Driscoll menyebut penyelamatan Jumat tengah malam (23/12) itu sebagai “keajaiban Natal”. Operasi penyelamatan dilakukan setelah para penegak hukum mendapati Karen Klein yang berasal dari Eaton, Pennsylvania dalam keadaan kelelahan dan luka-luka akibat paparan medan terjal di taman nasional Grand Canyon yang telah ditutup.

Driscoll mengatakan Klein berupaya mendaki hutan itu seorang diri, meninggalkan suami dan putra mereka yang berusia 10 tahun, karena ia seorang atlet triaton dan pelari maraton yang diyakini memiliki kesempatan terbaik untuk mencari pertolongan.

Driscoll mengatakan kepada Associated Press bahwa tim pencari menemukan suami dan putra mereka Jumat tengah malam setelah keduanya mendaki keluar dari kendaraan mereka dan menemukan telepon seluler untuk menghubungi otorita berwenang. Karen Klein dikabarkan sedang dalam tahap pemulihan di rumah sakit.

Pihak berwenang setempat mengatakan kendaraan yang disewa terjebak setelah keluarga itu mengandalkan layanan pemetaan digital untuk menemukan rute alternatif menuju North Rim, Grand Canyon, di mana layanan taman dan jalan raya telah ditutup karena libur musim dingin. [em]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG